6 Makanan yang Sehat untuk Melancarkan Sirkulasi Darah

Macam - Macam Makanan Sehat Pelancar Sirkulasi Darah


Makanan yang sehat untuk melancarkan sirkulasi darah - Lancarnya sirkulasi darah atau peredaran darah merupakan hal yang penting untuk tubuh manusia. karena apabila sirkulasi darahnya terganggu atau tersumbat bisa mengakibatkan terjadinya penyakit jantung, stroke dll.
Lemak yang menumpuk mengakibatkan kolesterol tinggi, itu dapat mengganggu peredaran darah manusia. Menjaga makanan yang baik sangat dianjurkan supaya hidup menjadi lebih sehat dan terbebas dari berbagai macam penyakit. Oleh sebab itu kali ini akan membahas 6 Makanan yang sehat untuk melancarkan sirkulasi darah :

1. Alpukat
Alpukat dapat melancarkan peredaran darah karena kandungan alpukat sangat baik untuk menurunkan kolesterol yang menyebabkan peredaran darah menjadi tersumbat.

2. Kacang Kacangan
Kacang kacangan mengandung vitamin E, dan mengandung lemak tak jenuh tunggal. Lemak tak jenuh tunggal tersebut dapat membatu menurunkan kolesterol jahat dalam darah yang menyebabkan tersumbatnya aliran darah.

3. Brokoli
Brokoli mengandung vitamin K, vitamin ini berfungsi untuk menjaga kalsium agar tidak merusak arteri. Selain itu brokoli juga dapat membantu menurunkan tekanan darah.

4. Kunyit
Kunyit berfungsi untuk mengurangi lemak yang berlebih pada arteri. kunyit juga mengandung kurkumin yang berfungsi untuk menurunkan pengerasan pembuluh darah.

5. Kopi
Di masyarakat kebanyakan menganggap kopi adalah hal yang dapat merusak tubuh karena kafein yang terkandung didalamnya. Akan tetapi dengan meminum 2 cangkir kopi dapat meminimalisir terkena serangan penyakit jantung karena kafein adalah stimulan yang dapat meningkatkan tekanan darah sementara.

6. Bayam
Bayam mengandung potasium dan float yang dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi.


Itulah beberapa contoh makanan yang dapat melancarkan sirkulasi darah. Semoga artikel ini bermanfaat.

0 Response to "6 Makanan yang Sehat untuk Melancarkan Sirkulasi Darah"

Posting Komentar