Penyakit Darah Rendah

Penyakit Darah Rendah - Tekanan darah merupakan kekuatan yang digunakan oleh darah untuk bersirkulasi pada dinding dinding dari permbuluh darah. Darah rendah merupakan suatu kondisi dimana tekanan darah sistolik sama atau lebih rendah dari 90 milimiter air raksa (mmHG) atau tekanan darah dastolik sama/ lebih rendah dari 60 mmHg. Tubuh manusia membutuhkan tekanan darah yang stabil karena tekanan darah berfungsi untuk mengantarkan oksigen dan zat makanan ke seluruh sel di tubuh dan membuang limbah yang dihasilkan 

Jika tekanan darah terlalu tinggi makan akan merobek pembuluh darah dan menyebabkan stroke. Namun jika darah terlalu rendah makan darah tidak dapat memberikan oksigen dan zat makanan lainnya untuk sel dan tidak dapat membuang limbah yang dihasilkan sebagaimana mestinya. Darah rendah bisa membuat orang menjadi pingsan, dan lebih parahnya lagi bisa mengakibatkan meninggal dunia.

Faktor beresiko terkena penyakit darah rendah :

Berikut beberapa faktor yang menyebabkan seseorang darah rendah :

1. Faktor Usia
kebanyakan tekanan darahnya penjadi turun pada orang yang lanjut usia seperti pada umur 60 tahun ke atas.
2. Obat obatan 
Banyak mengkonsumsi obat obatan tertentu dapat membuat tekanan darah menajdi rendah.
3. Penyakit
Beberapa penyakit sangat besar pengaruhnya terhadap darah rendah seperti penyakit diabetes.

Beberapa  ciri orang mengalami darah rendah :

  1. Sering mengeluh sakit kepala (pusing)
  2. Sering mengalami kebingungan
  3. Penglihatan Kabur. Ini sering dirasakan banyak orang yang terlalu lama duduk, terus ketika berdiri penglihatannya menjadi kabur atau mata berkunang - kunang.
  4. Kondisi tubuhnya lemah atau cepat lelalh
  5. Sering menguap
  6. Keringat dingin
  7. Tampak pucat
  8. Mual
  9. Depresi
  10. Rasa Haus
Jika mengalami mengalami ciri seperti diatas segera konsultasikan ke dokter atau ke puskesmas terdekat. Untuk meminimalisir penyakit darah rendah bisa dengan cara yang murah meriah menyenangkan, yaitu dengan meminum air putih. Biasakanlah minum air putih 8 gelas per hari.

0 Response to "Penyakit Darah Rendah"

Posting Komentar