Penyakit Yang Sering Terjadi Pada Sistem Peredaran Darah

Kelainan yg menyerang system peredaran darah tidak jarang kali memunculkan masalah yg serius dalam kesehatan. Contohnya, penyakit jantung yg sudah menyebabkan lebih bnayak korban tiap-tiap tahunnya di bandingkan dgn macam penyakit yang lain. Berikut ini sekian banyak wujud kelainan yg berlangsung kepada system peredaran darah manusia.
a. Anemia
Anemia yaitu sebuah kondisi kekurangan eritrosit (Hemoglobin). Kekurangan hemoglobin menyebabkan suplai oksigen ke jaringan menurun maka bakal mengganggu fungsi kerja sel. Gejala anemia antara lain di tandai dgn muka pucat, langsung lelah, sakit kepala, timbulnya titik-titik hitam terhadap mata, jantung berdebar-debar, & bertambahnya kecepatan denyut nadi di pergelangan tangan.
b.Talasemia
Talasemia adalah satu buah kelainan terhadap eritrosit yg berakibat sel tersebut enteng rapuh & segera rusak. Talasemia termasuk juga penyakit keturunan yg bakal berjalan terhadap wanita ataupun laki laki.
c. Polisitemia
Polisitemia yaitu satu buah penyakit yg di tandai dgn adanya kelebihan produksi eritrosit. Dalam factor ini darah jadi kental maka memperlambat aliran darah di dalam pembuluh atau juga dapat mencetak gumpalan di dalam pembuluh darah. Gumpalan tersebut sanggup menyebabkan ganggren (kematian jaringan) & jikalau berlangsung kepada jantung bisa berakibat kematian. Gejala yg di timbulkannya mampu berupa sakit kepala & pusing.
d. Leukemia
Leukemia atau kanker darah ialah satu buah penyakit yg di sebabkan oleh kelebihan produksi leukosit. Leukemia berjalan akibat sumsum tulangatau jaringan limpa bekerja dengan cara tak normal maka produksi leukosit jadi berlipat ganda, sedangkan produksi eritrosit & trombositmenurun. Kepada kala begitu, jumlah leukosit mampu mencapai 500.000 sel per mm3.

e. Agranulositosis
Agranulositosis yaitu kebalikan dari leukemia yg berakibat terhadap menurunnya daya tahan kepada penyakit. Penyakit ini bisa menyebabkan satu orang pasien wafat dikarenakan infeksi yg tak mampu dirinya lawan.
f. Trombositopenia
Trombositopenia ialah satu buah penyaki t yg di tandai dgn sedikitnya
kandungan keping darah di dalam darah
g. Hemofilia
Hemofilia yaitu satu buah penyakit yg berakibat sukarnya darah membeku kala berjalan pendarahan. Hemofilia termasuk juga penyakit keturunan yg berlangsung nyaris kepada seluruh keturunan berjenis kelamin pria.
h. Hipertrofi
Hipertrofi yaitu sebuah kondisi yg menyebabkan menebalnya otot-otot jantung. Kelainan ini berjalan akibat katup-katup jantung tak berfungsi dengan cara wajar maka jantung tak bekerja dengan cara esktra biar darah konsisten mengalir. Terhadap dikala tertentu, jantung tak bakal lagi berikan lumayan oksigen pada jaringan.
i. Jantung koroner
Jantung koroner yaitu penyakit jantung yg di sebabkan oleh tersumbatnya arteri koroner, merupakan pembuluh yg menyuplai darah ke jantung. Penyumbatan pembuluh tersebut akan berlangsung sebab adanyaendapan lemak, terutama berupa kolesterol terhadap lapisan dalam dinding pembuluh. Penyumbatan pembuluh arteri begitu di kenal dgn istilaharteriosklerosis.
j. Embolisme koroner
Embolisme koroner yakni sebuah kondisi yg menyebabkan arteri koroner terisi oleh bekuan darah dengan cara mendadak. Bekuan darah berasal dari sektor badan lain yg terbawa oleh aliran darah ke arteri koroner. Apabila seluruhnya arteri terisi (tersumbat), sehingga mampu menyebabkan kematian.
k. Fibrilasi atrium
Fibrilasi atrium ialah satu buah kelainan kepada jantung yg berakibat atrium berdenyut segera & tak beraturan. Kelainan ini berjalan akibatdemam rematik & penyakit tertentu yang lain
l. Varises
Varises adalah sebuah pelebaran terhadap pembuluh balik (vena). Varises tidak jarang berjalan terhadap sektor bawah badan. Hemaroid atau wasir yakni varises yg berlangsung terhadap daerah dubur.
meter. Flebitis
Flebitis ialah rintangan kepada vena, ialah berupa radang vena. Flebitis bakal di sebabkan oleh tukak atau abses di luar pembuluh vena. Kepada kasus tertentu, flebitis sanggup serta berlangsung dalam pembuluh vena
n. Hipertensi
Hipertensi adalah satu buah kondisi yg di tandai bersama tekanan sistoldi atas 150 MmHg atau tekanan diastol di atas 100 MmHg. Hipertensi atau yg di kenal juga sebagai tekanan darah tinggi di tandai dgn badah lemah, pusing, napas pendek & palpitasi jantung. Hipertensi akan menyebabkan pecahnya pembuluh arteri & kapiler.kalau berlangsung terhadap otak, sehingga di sebut pendarahan otak
o. Hipotensi
Hipotensi adalah sebuah kondisi yg di tandai dgn tekanan sistol & diastolnya di bawah ukuran normal. tekanan darah ideal yakni 120 MmHg utk sistol & 70 atau 80 MmHg utk diastol. Hipotensi atautekanan darah rendah di tandai bersama gejala tubuh serta-merta lelah, tangan & kaki terasa dingin, & enteng pusing diwaktu bangun dari tidur.
p. Hemorage
Hemorage ialah sebuah kelainan berupa pendarahan arteri atau vena, baik di sektor dalam ataupun di bidang luar badan. Hemorage senantiasa berbahaya. Kalau pendarahan yg berlangsung jumlahnya lebih kurang 30% darivolume darah, sehingga mampu berakibat kematian
Kelainan yg menyerang system peredaran darah tidak jarang kali memunculkan masalah yg serius dalam kesehatan. Contohnya, penyakit jantung yg sudah menyebabkan lebih bnayak korban tiap-tiap tahunnya dibandingkan dgn macam penyakit yang lain. Berikut ini sekian banyak wujud kelainan yg berlangsung terhadap system peredaran darah manusia.

0 Response to "Penyakit Yang Sering Terjadi Pada Sistem Peredaran Darah"

Posting Komentar